Adsense

Sabtu, 19 Maret 2011

Inception


Leonardo DiCaprio tidak pernah berhenti mencengang penonton dengan bakat aktingnya. Setelah bermain sebagai pasien rumah sakit jiwa dalam Shutter Island, aktor kenamaan Leonardo DiCaprio kembali menunjukkan kemampuan aktingnya yang semakin matang lewat film terbarunya Inception. Bintang The Departed ini kini mengambil peran yang membuat Anda memutar otak dengan jalan cerita yang dikemas apik oleh Christoper Nolan.

Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) tiba-tiba terdampar di sebuah pantai dan melihat dua anak kecil bermain di atas pasir, lalu ia ditahan oleh anak buah Saito (Ken Watanabe). Sesaat kemudian ia sudah ditembaki dan kembali dalam keadaan basah. Ternyata kejadian itu hanyalah mimpi buruk Cobb. Yang aneh, mimpi itu ternyata diatur oleh si pemilik mimpi.

Cobb adalah seorang ahli dalam alam bawah sadar dan mencuri ide klien melalui mimpi. Keterampilannya ini dimanfaatkan oleh Saito untuk menanamkan sebuah gagasan ide kepada Robert Fischer, Jr. (Cillian Murphy) yang merupakan saingan bisnisnya. Faktor keluarga menjadi motif Cobb untuk bersama dengan timnya melakukan misi penggagasan ide ini.

Joseph Gordon-Levitt (500 Days of Summer) berperan sebagai Arthur, teman Cobb yang juga bertanggung jawab meneliti target misi ini. Dibantu Ariadne (Ellen Page), Eames (Tom Hardy) dan seorang ahli kimia mereka menjalankan misi yang akan membuat mereka berada dalam tahapan mimpi yang menguras konsentrasi Anda secara ekstra. Belum lagi kehadiran Marion Cotillard (La Vie en Rose) yang berperan sebagai istri Cobb yang sering muncul dan menggoda di dalam mimpi tersebut.

Sebaiknya otak Anda berada dalam keadaan segar karena Inception akan menantang otak Anda mengikuti perpindahan scene yang cepat dengan cerita yang rumit. Sang sutradara sepertinya ingin membawa kita ke dalam mimpi-mimpi yang diatur oleh Cobb. Anda diajak oleh sutradara untuk melepaskan batasan antara mimpi dan kenyataan dan menebak akhir cerita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar